• Truk Kecelakaan, bawa Pramuka ke Pantai carita


    Jakarta – Truk yang terguling di desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten membawa 62 orang siswa siswi SMK 1 Pandeglang. Mereka berencana akan melakukan kegiatan pramuka di pantai Carita. "Mereka mau kegiatan pramuka di Carita," kata seorang warga bernama Ulla Ifham saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat(7/2/2014).
    Ulla mengatakan saat ini truk sudah diamankan pihak kepolisian. Sementara sang sopir juga sudah digelandang oleh polisi. "Kondisi truk sudah diamankan, sopir juga sudah diamankan," kata Ulla. Untuk diketahui, tujuh orang siswa SMK 1 Pandeglang tewas akibat sebuah truk yang membawa 62 orang terguling. Tujuh orang tewas akibat kecelakaan tersebut. Penyebab musibah diduga karena truk kehilangan kendali karena rem blong saat melintas jalan menurun.
    Kwarnas lakukan Koordinasi
    Sementara itu Ketua Kwarnas Pramuka terpilih Adhyaksa Dault mengimbau pihak sekolah untuk lebih teliti dalam memilih kendaraan untuk mengangkut siswa-siswi yang berkegiatan di luar sekolah. Adhyaksa masih berkordinasi untuk menjenguk dan memberikan santunan kepada korban kecelakaan truk maut di Pandeglang, Banten.
    "Kita masih kordinasi dengan pengurus lama untuk santunan dan rencana menjenguk," ujar Adhyaksa saat berbincang dengan detikcom, Sabtu (8/2/2014). Setelah terpilih, Adhyaksa hingga saat ini belum dilantik oleh Presiden SBY.
     Adhyaksa menegaskan bahwa setiap sekolah harus kembali mengecek kendaraan yang akan digunakan untuk kegiatan pramuka. Hal itu untuk mengantisipasi kecelakan seperti yang menimpa para siswa SMKN1 Pandeglang.
     "Inikan musibah, kita prihatin. Sekarangkan sedang ditangani oleh polisi," tutur pria berkumis ini.
    Adhyaksa juga menjelaskan sedikit programnya yang akan dijalankan dalam kepengurusan baru Kwarnas Pramuka. Salah satunya akan mendidik guru-guru sekolah agar memahami dan memiliki keahlian yang mumpuni saat berkegiatan pramuka."Nanti guru-guru kita latih. Jadi tidak sekedar pakai baju pramuka setiap Jumat," kata Adhyaksa.
    Truk terguling pada Jumat sore berisi 60 siswa-siswi Pramuka. Mereka yang merupakan siswa-siswi SMKN 1 Pandeglang berencana ke Pantai Carita untuk pelantikan Pramuka. Korban meninggal termasuk sopir dan kenek truk. Berikut nama nama korban meninggal kecelakaan tunggal tersebut : 1. Tedi Winarahmandani (18), pelajar, Kampung Pasir Kopi, Desa Banyumas, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang 2. Nuraisiyah (17), pelajar, Kecamatan Mekarjaya, Pandeglang 3. M Mahfud, pelajar 4. Abdul Rosyad, pelajar 5. Rizal (23), pengemudi, Kampung Kadugadung, Kecamatan Cipeucang, Pandeglang 6. Muklis (21), kernet, Kampung Kadugadung, Kecamatan Cipuecang, Pandeglang.
    SBY Sampaikan Duka Cita
    Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan duka cita atas kecelakaan yang menimpa siswa-siswi SMK Negeri 1 Pandeglang.
    "Semoga keluarga dan pihak sekolah diberi ketabahan," kata SBY dalam akun twitter-nya yang diunggah sekitar sejam yang lalu, Sabtu (8/2/2014).
    Diberitakan sebelumnya truk yang membawa rombongan siswa SMK 1 Pandeglang terbalik saat melintas sebuah turunan di desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Tujuh orang tewas akibat kecelakaan tersebut.
    "Kabar sementara 7 orang meninggal," kata saksi mata Ulla Ifham saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Jumat (7/2/2014).
    Menurut Ulla selain 7 orang tewas ada puluhan orang luka-luka akibat kecelakaan tersebut."Ada 62 orang siswa di truk tersebut, terbalik," ujar Ulla.
    Hingga berita ini diturunkan di lokasi kejadian sedang dilakukan olah kejadian. Truk yang terbalik sudah dipinggirkan. Sebelumnya truk berada di tengah jalan.
    Sumber : Tribunnews.com ; detik.com.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Salam pramuka.
    Pandu meninggalkan "jejak"..
    Reader meninggalkan "komentar"..
    Jadi para reader tolong berikan komentar ya.:)
    yyyyy

    MAU LATIHAN BERSAMA?

    Buat kakak-kakak yang ingin latihan bersama atau sekedar berkunjung, kami siap menjamu kakak semuanya dengan senang hati di pangkalan kami SMA Negeri 1 Gianyar

    PANGKALAN

    Jl. Ratna Tegal Tugu, Kec. Gianyar, Bali

    EMAIL

    dharmawangsa.srikandi@gmail.com

    TELEPON

    (0361) 943034

    MOBILE

    081236294011/081315300437